Senin, 06 Juli 2015

Tips Berwisata Ke Kawah Ijen

Pernahkah Anda mengunjungi wisata kawah Ijen, kalau belum pernah kali ini saya akan mengulas mengenai tips bagaimana kita bisa berwisata ke kawah ijen dengan menyenangkan tentunya tips ini akan bermanfaat bagi Anda yang akan mengunjunginya bukan ?

Wisata Kawah Ijen merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan kabupaten banyuwangi wisata ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih dengan adanya fenomena alam, yaitu adanya Blue Fire yang biasa dapat Anda nikmati pada waktu malam hari, untuk itu apabila Anda berencana untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, datanglah pada waktu malam hari, agar dapat melihat pemandangan yang sangat mempesona ini.

Dibawah ini saya akan mengulas mengenai tips mengunjunya, Ok kita langsung saja, sudah banyak prakata jadi tidak konsen membahasnya, heehehhehe

Tips Berwisata Ke Kawah Ijen

1. Pilih Waktu Yang Tepat ( Musim Kemarau )

Memilih waktu yang tepat merupakan cara terbaik untuk mengunjungi tempat ini, karena apabila Anda datang ke kawah ijen pada, saat musim penghujan maka jalan yang akan anda lewati akan licin. jadi diusahakan untuk memilih waktu pada saat musim kemarau,

2. Menggunakan Jasa Paket Wisata Kawah Ijen

Dengan menggunakan jasa penyedia paket wisata kawah ijen pastinya Anda akan terbantukan, karena Anda tidak akan di sibukan oleh persiapan - persiapan sebelum Anda mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

3. Siapkan Kondisi Fisik

Medan yang menanjak ditambah suhu yang dingin bisa memforsir stamina dari Anda untuk itu  persiapkan kondisi fisik dari diri Anda sebelum mengunjunginya, perjalanan membutuhkan waktu 10 jam untuk mendekati kawah ijen, hal ini juga menjadi pertimbangan tersendiri untuk Anda.

4. Menyewa Pemandu Lokal

Agar kita tetap aman dalam melewati rute perjalanan yang menanjak Anda dapat menggunakan jasa pemandu lokal yang ada disana, nantinya Anda akan terbantukan dan tidak akan tersesat karena mereka sudah hafal jalan dan bagian manakah yang baik untuk sesi pemotretan.

5. Persiapkan Perlengkapan Traking

Persiapan pribadi yang diperlukan antara lain Air Minum, Obat – Obatan, Masket, Sapu Tangan Basah Jaket, Sarung Tangan, Topi Kerpus, Sepatu Bot untuk pendakian, Tongkat, Tenda ( kalau ingin bermalam di area Paltuding ), hal ini dipersiapkan karena rute perjalanan nantinya adalah rute pendakian.

6 Mentaati Peraturan Yang Ada

Taatilah peraturan dan rambu – rambu yang ada agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk tidak turun ke dinding kawah, karena berhubungan dengan keselamatan diri sendiri.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan untuk Anda semoga ulasan di Atas bisa bermanfaat bagi Anda yang akan mengunjungi wisata kawah ijen yang letaknya dikawasan Banyuwangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar