Kamis, 04 Juni 2015

Web Hosting

Sebuah layanan web hosting adalah jenis layanan hosting internet yang memungkinkan individu dan organisasi untuk membuat website mereka dapat diakses melalui jaringan World Wide Web. Web host adalah perusahaan yang menyediakan ruang pada server yang dimiliki atau disewa untuk digunakan oleh klien, serta menyediakan konektivitas jaringan internet, biasanya di sebuah pusat data. Web host juga dapat memberikan ruang pusat data dan konektivitas ke jaringan  Internet untuk server lainnya yang berada di pusat data mereka, disebut colocation, juga dikenal sebagai Perumahan di Amerika Latin atau Perancis.
Ruang lingkup layanan web hosting sangat bervariasi. Yang paling mendasar adalah halaman web dan skala kecil berkas hosting, di mana file dapat di-upload melalui File Transfer Protocol (FTP) atau antarmuka Web. File-file tersebut biasanya disampaikan ke Web "seperti" atau dengan pengolahan minimal. Banyak penyedia layanan Internet (ISP) menawarkan layanan gratis ini untuk pelanggan. Individu dan organisasi juga dapat memperoleh halaman Web hosting dari penyedia layanan alternatif. Situs web pribadi hosting biasanya gratis, iklan yang disponsori, atau murah. Situs bisnis web hosting sering memiliki beban yang lebih tinggi tergantung pada ukuran dan jenis situs.
Halaman hosting umumnya cukup untuk halaman web pribadi. Sebuah situs yang kompleks panggilan untuk paket yang lebih komprehensif yang menyediakan platform dukungan database dan aplikasi pengembangan (misalnya PHP, Java, Ruby on Rails, ColdFusion, atau ASP.NET). Fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk menulis atau menginstal script untuk aplikasi seperti forum dan manajemen konten. Juga, Secure Sockets Layer (SSL) biasanya digunakan untuk e-commerce.
Tuan rumah juga dapat menyediakan sebuah antarmuka atau panel kontrol untuk mengelola server Web dan menginstal script, serta modul lainnya dan aplikasi layanan seperti e-mail. Beberapa host mengkhususkan diri dalam perangkat lunak tertentu atau jasa (misalnya e-commerce), yang umum digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang melakukan outsourcing infrastruktur jaringan.
Keandalan dan uptimeBeberapa rak server
Ketersediaan website diukur dengan persentase tahun di mana website ini dapat diakses publik dan terjangkau melalui internet. Hal ini berbeda dari mengukur uptime sistem. Uptime mengacu pada sistem itu sendiri menjadi online. Uptime tidak memperhitungkan mampu mencapainya seperti dalam hal terjadi pemadaman jaringan. [Rujukan?] Sebuah penyedia hosting SLA mungkin termasuk sejumlah downtime dijadwalkan per tahun untuk melakukan perawatan pada sistem. Downtime terjadwal ini sering dikeluarkan dari jangka waktu SLA, dan perlu dikurangkan dari Total Waktu saat ketersediaan dihitung. Tergantung pada kata-kata dari SLA, jika ketersediaan sistem turun di bawah bahwa dalam menandatangani SLA, penyedia hosting akan sering memberikan pengembalian parsial untuk waktu yang hilang. Bagaimana downtime ditentukan perubahan dari operator ke operator, karena membaca SLA adalah penting. [1] Tidak semua statistik penyedia rilis uptime. [2]Jenis hostingSebuah server biasa "rak" sering terlihat di pusat-pusat colocation

Layanan hosting internet dapat menjalankan server Web.


Banyak perusahaan besar yang tidak penyedia layanan internet harus secara permanen terhubung ke web untuk mengirim email, file, dll ke situs lain. Perusahaan dapat menggunakan komputer sebagai tuan rumah situs untuk memberikan rincian barang dan jasa dan fasilitas untuk pesanan online.

    
Layanan web hosting gratis: ditawarkan oleh perusahaan yang berbeda dengan layanan terbatas, kadang-kadang didukung oleh iklan, dan sering terbatas jika dibandingkan dengan hosting berbayar.
    
Bersama layanan web hosting: situs seseorang ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan atau ribuan. Biasanya, semua domain dapat berbagi kolam renang umum sumber daya server, seperti RAM dan CPU. Fitur yang tersedia dengan jenis layanan dapat cukup dasar dan tidak fleksibel dalam hal software dan update. Reseller sering menjual berbagi web hosting dan web perusahaan sering memiliki rekening reseller untuk menyediakan hosting untuk klien.
    
Reseller web hosting: memungkinkan klien untuk menjadi web host sendiri. Reseller bisa berfungsi, untuk domain individu, di bawah setiap kombinasi dari jenis terdaftar dari hosting, tergantung pada siapa mereka berafiliasi dengan sebagai reseller. Account reseller 'mungkin sangat bervariasi dalam ukuran: mereka mungkin memiliki dedicated server virtual mereka sendiri ke server colocated. Banyak reseller menyediakan layanan hampir identik dengan shared hosting rencana penyedia mereka dan memberikan dukungan teknis sendiri.
    
Virtual Dedicated Server: juga dikenal sebagai Virtual Private Server (VPS), membagi sumber daya server ke server virtual, di mana sumber daya dapat dialokasikan dengan cara yang tidak langsung mencerminkan hardware. VPS sering akan dialokasikan sumber daya didasarkan pada satu server ke banyak hubungan VPS, namun virtualisasi dapat dilakukan untuk sejumlah alasan, termasuk kemampuan untuk memindahkan kontainer VPS antara server. Para pengguna dapat memiliki akses root untuk ruang virtual mereka sendiri. Pelanggan kadang-kadang bertanggung jawab untuk menambal dan mempertahankan server.
    
Layanan hosting khusus: pengguna mendapatkan server Web sendiri dan keuntungan kendali penuh atas hal itu (pengguna memiliki akses root untuk akses Linux / administrator untuk Windows); Namun, pengguna biasanya tidak memiliki server. Salah satu jenis dedicated hosting adalah swakelola atau unmanaged. Ini biasanya yang paling mahal untuk rencana khusus. Pengguna memiliki akses administratif penuh ke server, yang berarti klien bertanggung jawab atas keamanan dan pemeliharaan dedicated server sendiri.
    
Dikelola layanan hosting: pengguna mendapatkan server Web sendiri tetapi tidak diperbolehkan kontrol penuh atas hal itu (pengguna ditolak akses root untuk akses Linux / administrator untuk Windows); Namun, mereka diizinkan untuk mengelola data mereka melalui FTP atau alat manajemen terpencil lainnya. Pengguna adalah batasan kontrol penuh sehingga operator dapat menjamin kualitas pelayanan dengan tidak memungkinkan pengguna untuk memodifikasi server atau berpotensi menciptakan masalah konfigurasi. Pengguna biasanya tidak memiliki server. Server disewakan kepada klien.
    
Colocation layanan web hosting: mirip dengan dedicated web hosting, tetapi pengguna memiliki server colo; perusahaan hosting menyediakan ruang fisik yang membutuhkan server hosting terbaik dan mengurus server. Ini adalah jenis yang paling kuat dan mahal dari layanan web hosting. Dalam kebanyakan kasus, penyedia colocation dapat memberikan sedikit atau tidak ada dukungan langsung untuk mesin klien mereka, hanya menyediakan listrik, akses internet, dan fasilitas penyimpanan untuk server. Dalam kebanyakan kasus untuk colo, klien akan administrator sendiri mengunjungi pusat data di lokasi untuk melakukan upgrade hardware atau perubahan. Sebelumnya, banyak penyedia colocation akan menerima konfigurasi sistem untuk hosting, bahkan yang bertempat di kasus Minitower desktop-gaya, tapi kebanyakan host sekarang memerlukan rack mount kandang dan konfigurasi sistem standar.
    
Awan hosting: adalah jenis baru dari platform yang memungkinkan pelanggan yang kuat, terukur dan dapat diandalkan hosting yang didasarkan pada server beban seimbang berkerumun dan penagihan utilitas hosting. Sebuah situs web host awan mungkin lebih dapat diandalkan dibandingkan alternatif sejak komputer lain di awan dapat mengkompensasi ketika satu bagian dari hardware turun. Juga, gangguan listrik lokal atau bahkan bencana alam kurang bermasalah untuk situs cloud host, seperti awan hosting adalah desentralisasi. Cloud hosting juga memungkinkan penyedia layanan untuk biaya pengguna hanya untuk sumber daya yang dikonsumsi oleh pengguna, bukan biaya tetap untuk jumlah pengguna mengharapkan mereka akan menggunakan, atau biaya tetap investasi hardware dimuka. Atau, kurangnya sentralisasi dapat memberikan pengguna kontrol kurang pada di mana data mereka berada yang bisa menjadi masalah bagi pengguna dengan masalah keamanan data atau privasi.
    
Clustered hosting yang: memiliki beberapa server hosting konten yang sama untuk pemanfaatan sumber daya yang lebih baik. Server Clustered adalah solusi sempurna untuk ketersediaan tinggi dedicated hosting, atau menciptakan solusi web hosting terukur. Sebuah cluster dapat memisahkan web yang melayani dari kemampuan tuan basis data. (Biasanya web host menggunakan berkerumun hosting yang untuk berbagi rencana mereka hosting, karena ada beberapa manfaat bagi pengelolaan massa klien).
    
Grid hosting yang: bentuk ini didistribusikan hosting adalah ketika sebuah server cluster bertindak seperti kotak dan terdiri dari beberapa node.
    
Rumah Server: biasanya sebuah mesin tunggal ditempatkan di kediaman pribadi dapat digunakan untuk host satu atau lebih situs web dari koneksi broadband biasanya konsumen kelas. Ini dapat mesin tujuan-dibangun atau lebih umum PC tua. Beberapa ISP secara aktif berusaha untuk memblokir server rumah dengan pelarangan permintaan masuk ke TCP port 80 dari koneksi pengguna dan dengan menolak untuk memberikan alamat IP statis. Sebuah cara yang umum untuk mencapai nama DNS yang handal adalah dengan membuat akun dengan layanan DNS dinamis. Sebuah layanan DNS dinamis secara otomatis akan mengubah alamat IP yang poin URL ketika perubahan alamat IP.

Beberapa tipe tertentu dari hosting yang disediakan oleh penyedia layanan web host:


    
File hosting: host file, bukan halaman web
    
Layanan hosting gambar
    
Layanan hosting Video
    
Layanan hosting blog
    
Tempel bin
    
Keranjang belanja perangkat lunak
    
E-mail layanan hosting
tuan rumahMendapatkan hosting yang
Web hosting sering diberikan sebagai bagian dari rencana akses internet umum dari penyedia layanan internet. Ada juga banyak penyedia gratis dan berbayar yang menawarkan web hosting.
Sebuah kebutuhan pelanggan untuk mengevaluasi persyaratan aplikasi untuk memilih jenis hosting untuk digunakan. Pertimbangan tersebut termasuk perangkat lunak server database, perangkat lunak scripting, dan sistem operasi. Kebanyakan penyedia hosting menyediakan berbasis Linux web hosting yang menawarkan berbagai macam perangkat lunak yang berbeda. Sebuah konfigurasi khas untuk server Linux adalah platform LAMP: Linux, Apache, MySQL, dan PHP / Perl / Python. Web hosting klien mungkin ingin memiliki layanan lain, seperti email untuk domain bisnis mereka, database atau layanan multimedia. Pelanggan juga dapat memilih Windows sebagai platform hosting. Pelanggan masih dapat memilih dari PHP, Perl, dan Python tetapi juga dapat menggunakan ASP Net atau Classic ASP. Paket web hosting sering termasuk Sistem Manajemen Web Content, sehingga pengguna akhir tidak perlu khawatir tentang aspek yang lebih teknis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar