Rabu, 29 Juli 2015

Tips Bewisata ke Bali

Mengunjungi destinasi terkenal yang ada di Indonesia ini memang membutuhkan kejelian, karena selain banyaknya objek wisata yang ada disana, juga aturan yang berlaku juga sangat ketat. objek wisata pulau bali sendiri memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa membuat anda betah untuk berlama - lama mengunjunginya, selian itu untuk dapat kesanapun Anda tidak akan kerepotan tidak sama apabila anda mengunjungi Raja Ampat. pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai tips berwisata ke Pulau Bali, yang tergolong menyenangkan untuk dilakukan.
Baca Juga Tips Berwisata Ke Gunung Bromo

Tips Beriwata Ke Pulau Bali

1. Bawalah Kartu Tanda Pengenal ( KTP / SIM ).

Membawa kartu tanda pengenal merupakan syarat utama apabila anda akan pergi ke pulau bali, hal ini dikarenakan ketatnya penjagaan setelah terjadinya pemboman yang dilakukan di pantai kuta, selain itu anda juga akan lebih mudah dalam memesan baik hotel atau peralatan wisata apabila anda membawa kartu tanda pengenal baik itu berupa SIM atau KTP.

2. Simpanlah Barang Berharga Anda di Safe Security Box Hotel.

Kadang dalam kita berwisata sempat membeli beberapa barang yang berharga seperti perhiasan atau yang lainya, apabila anda membeli barang atau membawa barang berharga dari rumah, sebaiknya sebelum mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bali, anda simpan barang - barang tersebut dalam safe security box yang biasanya disediakan oleh pihak hotel. agar tidak terjadi kehilangan karena lokasi wisata yang ada di Bali sangat ramai dikunjungi oleh orang.

3. Bawalah Uang Tunai.

Beberapa objek wisata yang ada dibali berada di daerah terpencil dan jauh dari fasilitas umum seperti tersedianya mesin ATM, untuk itu saya menyarankan untuk membawa uang tunai, apabila Anda mengunjungi objek wisata di bali, baik itu di daerah ramai atau daerah terpencil sekalipun,

4. Hormati Rombongan Yang Melakukan Prosesi Keagaman.

Di Bali sendiri sering dilakukan upacara atau prosesi keagamaan, yang dilakukan secara rombangan dan berjalan dengan pelan. Apabila Anda membawa kendaraan, jangan membunyikan klakson kendaraan Anda. Selain itu, apabila Anda berniat mengambil Foto, jangan menggunakan Flash, dan  apabila anda mengunjungi tempat – tempat peribadatan dan menemui seorang pendeta, jaga posisi duduk anda dengan posisi lebih rendah dari posisi duduk pendeta yang sedang memimpin ritual keagamaan.

5. Menawar Barang Yang Akan Dibeli.

Kebanyakan dari dari para wisatawan yang mengunjungi Pulau Bali kegiatan berbelanja merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Tips untuk berbelanja di pulau Bali ketika akan membeli barang adalah, tawarlah barang yang akan dibeli sampai tercapai kesepakatan bersama, antara Anda dengan pedagang. Hal tersebut terlepas dari barang – barang yang sudah tertera harga fixednya.

6. Tidak Berenang Di Area Yang Dilarang.

Berwisata merupakan sebuah kegiatan yang tujuannya ingin melepas rasa penat, bukan malah mencari permasalahan. Di Bali ada beberapa area wisata yang memang dilarang untuk melakukan kegiatan berenang. Jadi Anda harus mematuhi peraturan tersebut, apabila disitu merupakan area terlarang untuk melakukan kegiatan berenang. Agar keselamatan Anda dapat terjaga.

7. Tidak Membawa Narkoba.

Pemeriksaan terhadap barang Narkotik dan Obat – Obatan terlarang sangat gencar dilakukan oleh petugas di Bali. Jadi disarankan apabila Anda akan mengunjungi Bali, jangan membawa barang – barang sejenis Narkoba.

8. Perempuan Jangan Memasuki Kawasan Pura Pada Kondisi Haid

source : https://www.twisata.com/objek-wisata-pulau-dewata-bali-tempat-wisata-indonesia-yang-mendunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar