Rabu, 22 Juli 2015

Tips Mengunjugi Pulau Komodo

Wisata Pulau Komodo merupakan destinasi wisata yang bisa dijadikan referensi Anda selama berlibur, beberapa orang memang takut untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, memang lokasi wisatanya sangat manantang yaitu mengunjungi sebuah pulau yang banyak terdapat komodo hewan buas pemangsa daging ini.

Pulau Komodo sendiri berada di sebalah timur Pulau Bali, mengunjungi pulau ini memang dambaan setiap orang yang menyukai tantangan, objek wisata ini juga termasuk dalam 7 keajaiban dunia, mempunyai pemandangan yang sangat mempesona, ditambah dengan suasana wisata yang masih perawan, tetapi untuk mengunjungi tempat ini memang dibutuhkan beberapa tips, agar wisata yang dilakukan dapat berjalan dengan menyenangkan, adapun tips mengunjungi Pulau Komodo adalah sebagai berikut

Tips Mengunjugi Pulau Komodo

1. Sewalah seorang “Jagawana” atau pawang yang ahli untuk menemani perjalanan anda di Taman Nasional Komodo. Selain aman, Anda juga akan mendapatkan informasi yang lebih jelas. 

2. Pakailah sepatu booth agar terlindung dari ular, karena disana banyak jenis ular yang biasanya hidup dibawah tanah pada padang rumput savanna. Meliputi jenis ular vipper, russel, cobra, dan masih banyak yang lainnya.

3. Jangan sekali – kali memberi makanan dan mengusik ketenangan hewan purba komodo. meski terlihat tenang dan geerakanya lambat, namun hewan ini juga bisa bertindak agresif. 

4. Siapkan tongkat bercabang pada saat menjajaki destinasi ini, karena komodo takuk ketika digertak menggunakan tongkat tersebut. 

5. Mengingat kondisi hutan dan padang savanna di pulau komodo, bawalah lotion anti nyamuk untuk menghindari kawanan nyamuk nakal yang mengganggu. 

6. Jika Anda perempuan dan sedang mengalami menstruasi. Maka laporlah pada “Jagawana” atau pawang, karena penciuman hewan purba komodo sangat tajam terhadap bau darah, mengakibatkan dia lebih agresif. Dengan melapor maka  keselamatan  anda lebih diperhatikan. 

7. Anda dilarang menyulutkan rokok, mengingat medan area merupakan padang rumput savanna. 

8. Siapkaan energi yang banyak dan kaki yang kuat untuk melangkah. Karena sejauh mana anda berjalan, akan menentukan pengalaman yang anda dapatkan. 

9. Sediakan kebutuhan pribadi dengan lengkap.

Itulah tips menunjungi pulau komodo semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar